Sukses

Tanya Dokter: Apa Penyebab Menstruasi Tidak Lancar?

Liputan6.com, Jakarta Sebagai cewek, banyak menstruasi yang datang terlambat atau terlalu cepat memang bikin khawatir. Apalagi, ketika haid datang terlambat, perut bisa saja terasa semakin kram dan bikin sulit untuk berakitivitas.

Namun, tidak perlu khawatir ketika menstruasi tidak lancar. Karena, memang ada banyak faktor yang bisa menyebabkan terjadi hal tersebut, seperti misalnya stres atau terlalu sibuk.

Jadi, jangan tak perlu langsung berasumsi bahwa Anda memiliki penyakit yang serius. Ada baiknya merefleksikan diri terlebih dahulu mengenai aktivitas Anda dalam sebulan terakhir. Mungkin saja Anda memang tengah dilanda kesibukan yang lebih dari biasanya.

 Sebenarnya, apa sih penyebab menstruasi nggak lancar? Cari tahu jawabannya di sini! (Sumber Foto: Quick and Dirty Tips)

Rieke, seorang karyawan swasta di Jakarta pun menanyakan kegelisahannya mengenai siklus menstruasi yang datang tak teratur. Anda juga miliki permasalahan yang sama? Yuk, simak jawaban dr. Nitish Basant Adnani, BMedSc dari KlikDokter!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.