Sukses

Makan Cokelat Bisa Bikin Kurus, Benarkah?

Jakarta Setiap cewek pasti mendambakan miliki badan yang sehat. Tak hanya itu, tubuh yang enak dilihat pun bisa menjadi salah satu hal yang diimpikan oleh kaum hawa. Namun, bisakah cokelat bikin berat badan turun?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Adithia Kwee menuliskan bahwa beberapa orang menghindari konsumsi cokelat karena takut mengalami kegemukan. Padahal, nggak semua jenis cokelat bisa bikin gemuk, lho! Cokelat hitam, misalnya.

Meski miliki rasa yang lebih pahit, namun cokelat tersebut ternyata miliki sejuta manfaat untuk tubuh. Cokelat hitam justru menurunkan kadar asam emak dalam darah yang baik untuk menurunkan berat badan.

Tak sampai sana, cokelat hitam juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dan menaikan kadar kolesterol baik, lho! Jadi, jangan takut gemuk saat mengonsumsi cokelat ini, ya. Berat badan kamu tak akan bertambah kok.

Begini cara cokelat bikin kamu bahagia walau abis diputusin pacar. (Sumber Foto: health enews)

Namun, tentu saja ada syaratnya agar tubuh nggak gemuk meski makan cokelat, yakni tak mengonsumsinya secara berlebihan. Mau tau apa saja khasiat cokelat yang lain? Lihat di sini, ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.