Sukses

3 Minuman Alami untuk Atasi Kaki Bengkak

Berikut beberapa cara mudah untuk mengatasi bengkak pada kaki.

Liputan6.com, Jakarta Kaki yang bengkak bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya masalah peredaran darah. Hal ini juga dapat disebabkan oleh masalah sistem limfatik atau dengan retensi cairan.

Mengutip laman Step to Health, Sabtu (19/8/2017), masalah ini ditandai dengan pembengkakan yang menonjol. Biasanya hal ini disertai dengan rasa nyeri, kesemutan, dan masalah saat berjalan.

Untuk mengatasinya, berikut beberapa cara mudah untuk mengatasi bengkak pada kaki.

1. Teh biji seledri

Biji seledri memiliki sifat diuretik dan anti inflamasi. Hal ini berguna untuk merawat kaki yang meradang.

Senyawa aktif dalam biji seledri membantu pengeluaran cairan. Hal ini membantu untuk memperbaiki sirkulasi darah.

Cara membuatnya, rebus secangkir air. Saat mulai mendidih, tambahkan biji seledri. Tutup dan diamkan selama 10 sampai 15 menit. Minum ini sampai tiga kali per hari untuk mengobati pembengkakan.

2. Teh Gingko Biloba

Teh Gingko Biloba memiliki efek detoksifikasi dan diuretik yang kuat. Anda bisa menggunakan ini untuk melengkapi pengobatan lain untuk kaki bengkak.

Sifat ini membantu menyeimbangkan proses peradangan tubuh Anda. Ini juga dapat meningkatkan fungsi limfatik yang mendorong penggeluaran zat kotor yang membuat rasa sakit pada kaki bengkak.

Caranya, tambahkan gingko biloba ke air mendidih dan diamkan selama 10 menit. Saring tehnya. Kemudian diminum 2 sampai 3 kali per hari. Ulangi perawatan sampai kaki Anda sehat kembali.

3. Jus nanas dan peterseli

Nanas memiliki enzim yang disebut bromelain. Setelah diserap tubuh, enzim tersebut mengurangi peradangan dan juga mengurangi retensi cairan di jaringan tubuh.

Untuk hasil maksimal, tambahkan peterseli. Ini membantu mengeluarkan cairan di kaki Anda dan mengurangi rasa berat.


Cara membuatnya, potong dua buah nanas kemudian campurkan dalam blender dengan tiga tangkai peterseli dan air. Minum untuk sarapan pagi. Ulangi perawatan setiap hari sampai Anda sembuh. 

Namun, sebelum mencoba jus yang telah disebutkan, sebaiknya cek dan konsultasikan lebih dulu kondisi kesehatan Anda pada dokter. 

 

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini