Sukses

Makan Buah Bikin Anda Diabetes, Apanya yang Salah?

Jakarta Buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Sayang, ternyata banyak orang yang menikmati buah dengan cara yang salah.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Nitish Basant Adnani BMedSc menuliskan bahwa untuk menyantap buah, kamu harus mengetahui trik dan aturannya. Tentu saja hal tersebut dimaksudkan untuk memaksimalkan manfaat dari buah-buah itu sendiri.

Baca Juga

  • Cara Mudah Atasi Mual Saat Hamil dengan Jus Buah
  • 5 Jus Buah yang Bisa Hancurkan Batu Ginjal
  • Berbahaya, Ini Alasan Kamu Nggak Boleh Simpan Kentang di Kulkas

Kesalahan yang sering dilakukan ketika makan buah adalah menyantapnya secara berlebihan. Seperti pepatah yang mengatakan, segala yang berlebihan itu tak baik, hal tersebut juga berlaku untuk buah, lho.

Buah yang manis umumnya miliki indeks glikemik yang tinggi. Jadi, ketika kamu mengonsumsi gula secara nggak berlebihan, hal tersebut bisa meningkatkan kadar gula darah dengan cepat dalam tubuh.

Alasan kamu nggak boleh mengonsumsi buah setelah makan. (Sumber Foto: PureWow)

Untuk orang dewasa, jumlah buah yang disarankan sekitar dua cangkir takar buah hariannya. Lalu, apa lagi sih kesalahan makan buah dan akibatnya untuk tubuh? Baca artikel lengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini