Sukses

4 Cara Mudah Dapatkan Bulu Mata Lebih Lentik

Bulu mata juga harus dirawat agar tampak cantik dan tetap sehat.

Liputan6.com, Jakarta Mata merupakan salah satu bagian tubuh yang membuat wanita terlihat menawan. Selain itu, bulu mata memiliki peran penting untuk melindungi mata dari debu. 

Mengutip laman Step to health, Jumat (18/8/2017), selain tampak cantik, bulu mata juga harus dirawat untuk menghindari bulu mata dari kerontokan.

Berikut ini beberapa cara mudah untuk mendapatkan bulu mata yang lentik.

1. Hindari penggunaan penjepit bulu mata

Wanita seringkali menggunakan penjepit bulu mata untuk membuat bulu mata terlihat lentik. Padahal, kebiasaan ini dapat membuat bulu mata menjadi rapuh dan mudah rontok.

2. Gunakan vitamin E

Daripada Anda membayar treatment mahal untuk menstimulasi pertumbuhan bulu mata, vitamin E bisa menjadi pilihan tepat untuk menumbuhkan bulu mata.

Vitamin E biasanya terdapat sebagai minyak yang dikemas dalam kapsul. Pemakaian secara rutin dapat menguatkan dan mencegah rontoknya bulu mata.

3. Gunakan bedak bayi

Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan lebat saat menggunakan make up, gunakan bedak bayi dan usapkan secara hati-hati pada bulu mata. Bedak bayi dapat membantu pemakaian maskara menjadi lebih merata.

Namun Anda harus berhati-hati saat menggunakan bedak bayi, jangan sampai terkena langsung dengan mata.

4. Gunakan minyak zaitun

Anda juga dapat menstimulasi pertumbuhan bulu mata dengan menyikat bulu mata dengan sikat maskara secara rutin. Gunakan minyak zaitun untuk mempercepat pertumbuhan tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.