Sukses

Sayur dan Buah yang Bikin Anda Awet Muda

Jakarta Kulit keriput dan wajah menua bisa jadi mimpi buruk. Jika ada kerut halus, mungkin Anda adalah salah satu orang yang langsung panik. Ternyata, ketakutanmu bisa dihilangkan dengan makan buah dan sayur, lho!

Dilansir dari KlikDokter, dr. Alvin Nursalim menuliskan bahwa salah satu penyebab penuaan paparan dari radikal bebas. Zat tersebut bisa menyebabkan kerusakan sel-sel dalam tubuh.

Baca Juga

  • Sarapan dengan Buah Saat Diet Malah Bikin Gemuk, Benarkah?
  • Ketahui Sederet Kesalahan Makan Buah yang Bisa Bikin Diabetes
  • Cara Mudah Atasi Mual Saat Hamil dengan Jus Buah

Namun, kerusakan sel tubuh bisa ditangkal dengan pemberian antioksidan. Kamu pun bisa menemukan antioksidan tersebut dalam buah-buahan dan sayuran, girls!

Salah satu buah yang bisa kamu santap adalah tomat. Buah ini adalah sumber utama dari lycopen yang merupakan antioksidan yang mampu menurunkan dan menangkal radikal bebas lebih baik dari vitamin C.

Yuk ketahui sayur dan buah yang bisa bikin para cewek awet muda. (Sumber Foto: flickr.com)

Lalu, kamu juga bisa menyantap kubis yang banyak mengandung vitamin K. Vitamin tersebut baik untuk kesehatan jantung serta tulang. Ketahui buah dan sayur lain yang bisa bikin awet muda di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini