Sukses

6 Alasan Tubuh Wanita Asia Senantiasa Langsing

Pernahkan Anda memperhatikan tubuh wanita-wanita Asia? Berikut alasan rinci mengapa tubuh mereka terus langsing.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkan Anda memperhatikan tubuh wanita-wanita Asia seperti Jepang, Thailand, atau Korea? Banyak dari mereka yang memiliki penampilan tubuh langsing. Ternyata hal tersebut bukan karena faktor genetik saja, melainkan ada rahasiannya.

Melansir laman Brightside, Jumat (18/8/2017) World Obesity menemukan survei terkait postur tubuh wanita di seluruh dunia dan menemukan wanita khususnya di negara-negara Asia, memiliki ukuran tubuh yang ideal. Berikut alasan wanita Asia memiliki tubuh yang terus langsing.

1. Pemilihan makanan yang tepat

Terlepas dari kualitas dan kuantitas makanan, wanita Asia memiliki kebiasaan makan yang sesuai dengan kebutuhannya. Mereka tak pernah mengonsumsi makanan secara berlebih dan beranggapan makan adalah kebutuhan secukupnya untuk mereka bertahan hidup. Tak heran jika mereka memiliki tubuh langsing.

2. Porsi makan kecil

Wanita Asia cenderung memiliki kebiasaan makan dalam porsi yang kecil. Studi menemukan pengurangan porsi makan dapat menyebabkan penurunan berat badan.

3. Metode memasak

Wanita Asia lebih memilih metode memasak dengan mengukus atau merebus daripada menggoreng.

4. Makan sayuran hijau

Sayuran hijau menjadi pilihan makanan yang bisa dikonsumsi dalam porsi besar. Meski terasa hambar, tapi sayuran hijau adalah selera masakan wanita Asia.

5. Teh bukan air dingin

Tidak seperti orang Eropa dan Amerika yang sangat menyukai soda, orang Asia lebih memilih teh hangat atau teh hijau. Sementara jika minum soda atau minuman manis lainnya dapat memperlambat proses pencernaan dan bisa memicu kenaikan berat badan.

6. Makanan pencuci mulut yang sehat

Wanita Asia cenderung memilih rumput laut, kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah sebagai makanan pencuci mulut atau camilan, dibandingkan mengonsumsi keripik, biskuit dan kue manis lainnya yang bisa merusak tubuh langsing mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.