Buah Delima, Pengganti 'Obat Kuat'

  • Info Sehat
  • 0
  • 12 Nov 2010 12:57

101112cdelima.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Mengonsumsi obat kuat dipercaya oleh kaum adam dapat meningkatkan kepercayaan diri. Namun untuk bisa 'kuat', pria tak perlu mengonsumsi obat-obatan. Buah delima salah satu solusinya.

"Buah delima bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas, tidak hanya lelaki, perempuan pun bisa," kata Pemandu pola makan food combining, Heni Suhaeni, saat dihubungi liputan6.com, Jakarta, Jum'at (12/11).

Wanita berusia 54 tahun ini pun memberikan tips mengonsumsi delima yang benar. "Cara mengkonsumsi buah delima yang benar itu pertama pilih buah delima yang matang di pohon, lalu isinya dicampur air secukupnya dan dibuat jus," terangnya.

Selain itu, lanjut Heni, buah delima sebaiknya diminum dalam keadaan perut kosong atau sebagai minuman pagi sebelum sarapan buah potongan.

Dalam buah delima juga terkandung berbagai manfaat. Seperti membersihkan hati, mencegah kerusakan gigi, mencegah konstipasi, menurunkan kolesterol, menstabilkan gula darah, dan membantu fungsi ginjal. Selain itu buah delima kaya akan flavonoid, yang memiliki efek perlindungan terhadap penyakit jantung. (MEL)
Terpopuler