Sukses

Rajin Makan 5 Buah Ini Bikin Anda Terlihat Awet Muda

Liputan6.com, Jakarta Tampak sehat berseri dan awet muda merupakan hal penting terutama bagi wanita. Sayangnya, seiring bertambahnya usia, wanita akan kehilangan elastisitas kulit dan muncul tanda penuaan seperti bintik kecil dan noda hitam.

Mengutip laman Step to health, Jumat (18/8/2017), ada banyak cara mencegah munculnya tanda penuaan pada wajah, salah satunya dengan mengonsumsi beberapa jenis buah.

1. Berry

Beberapa jenis berry yang dapat melawan tanda-tanda penuaan antara lain strawberry, blueberry, raspberry dan blackberry.

Buah berry dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan awet muda berkat kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi.

Dengan rutin mengonsumsi berry, Anda memelihara kolagen dalam kulit dan membantu kulit Anda bebas dari noda.

2. Delima

Buah delima dapat membantu meregenerasi lapisan kulit. Hal ini akan meremajakan kulit wajah Anda.

Delima juga mengandung riboflavin. Zat ini merupakan vitamin penting untuk menjaga kuku, rambut, dan kornea tetap sehat.

3. Avokad

Avokad atau yang sering disebut alpukat, merupakan sumber vitamin E dan vitamin B kompleks yang penting untuk menjaga kulit lembut dan elastis. Selain itu, keduanya juga membantu penyerapan nutrisi.

4. Kiwi

Jika Anda benar-benar ingin melawan tanda penuaan, rajinlah mengonsumsi kiwi. Kiwi mengandung antioksidan yang membantu mencegah kerutan, memproduksi kolagen dan menjaga kelenturan kulit.

5. Semangka

Semangka mengandung banyak air yang mencegah kulit mengalami dehidrasi. Selain itu, semangka mampu melembabkan dan menutrisi kulit.

Makan semangka akan membantu mencegah kulit Anda dari perubahan warna dan bintik-bintik yang terkait dengan penuaan. *

 

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.