Sukses

Hati-Hati, Sakit Kepala Bisa Jadi Tanda Penyakit Ini

Jakarta Salah satu gangguan kesehatan yang kerap disepelekan adalah sakit kepala. Kondisi tersebut sering dianggap sebagai gangguan kesehatan ringan. Banyak individu yang tetap memaksa diri untuk beraktivitas dan mengabaikan rasa sakitnya. 

Namun, tahukah Anda bahwa pada beberapa keadaan, sakit kepala bisa saja datang secara berulang dan tak juga membaik? Ketika hal tersebut terjadi, sebaiknya kamu mulai hati-hati.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Karunia Ramadhan menuliskan bahwa sakit kepala yang berulang cenderung menandakan adanya penyakit yang mendasari. Bisa pula disebabkan oleh kelainan pada organ otak itu sendiri.

Tumor otak adalah salah satu penyakit yang mendasari seseorang merasa sakit kepala. Diperkirakan 1 persen penyebab sakit kepala adalah tumor otak dan 30 persen gejala awal tumor otak adalah sakit kepala.

Jangan disepelekan, sakit kepala bisa menjadi tanda penyakit serius. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Sifat sakit kepala yang diderita sendiri bervariasi. Mulai dari ringan dan hilang timbul sampai berat dan juga berdenyut. Umumnya, bertambah berat pada malam hari serta pada saat bangun tidur di pagi hari. Baca selengkapnya di sini.

Artikel Selanjutnya
Waspadai 5 Kondisi yang Bisa Jadi Petanda Kanker Paru
Artikel Selanjutnya
Alice Norin dan Suami Kompak Panik karena Ini