Sukses

Media Sosial Bahayakan Hubungan dengan Pasangan?

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, media sosial memiliki pengaruh yang besar terhadap berbagai kalangan, terutama pada relationship generasi milenial. Salah satunya adalah kebiasaan mengunggah foto bersama pasangan ke akun media sosial.

Pertanyaannya, apakah hal ini berpengaruh terhadap hubungan percintaan di dunia yang sesungguhnya?

"Social media bisa berpengaruh pada relationship saat Anda mengunggah foto sebagai obsesi mengenai suatu hal, misalnya ingin mendapatkan like dan comment," ucap psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi di acara fun talks bersama Fiesta di kawasan Jakarta Pusat, pada Rabu (16/8/2017).

Menurut Lizzie, hal ini juga bisa memengaruhi karakter hubungan Anda, misalnya Anda sebenarnya senang makan di pinggir jalan, tapi demi mendapatkan foto yang bagus Anda harus makan di restoran mewah.

Lizzie juga menjelaskan mengenai kehidupan percintaan yang diunggah ke media sosial. "Sebenarnya, mengunggah foto bersama pasangan adalah hal yang wajar saat tidak berlebihan. Jika tidak mengunggah sama sekali juga tidak bagus karena sebenarnya pasangan kita juga biasanya ingin ada di media sosial Anda," ucap Lizzie.

Lizzie menambahkan, anak muda memiliki beberapa alasan saat mengunggah foto dengan pasangan ke media sosial. Pertama, dia merupakan tipe yang butuh pengakuan mengenai status hubungannya atau dia memang ingin eksis dan kehidupannya terpaku hanya dengan pasangannya.

Saksikan video menarik berikut:

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Media Sosial yang Mengubah Dunia
Artikel Selanjutnya
Bukan Orang Ketiga, Penyebab Hubungan Gagal Ternyata Soal Uang