Sukses

Panduan Sukses Kencan Online untuk Milenial

Liputan6.com, Jakarta Gawai dan media sosial sangat mempengaruhi kehidupan generasi millenial, tak terkecuali dalam berkencan. Bahkan, kini banyak anak muda yang memilih kencan secara online.

Menurut data survei Forbes 2017, 59 persen generasi millenials menganggap online dating merupakan salah satu cara yang bagus untuk mendapatkan pasangan.

Melihat fenomena tersebut, Fiesta sebagai produsen kondom mengadakan diskusi bertema Millenials Romance 101.

"Kita berusaha memberikan sesuatu yang positif bagi remaja dari sisi relationship di era social media. Ini merupakan wadah bagi anak muda agar tidak hanya mengetahui soal reproduksi aja, tapi juga relationship tips," kata Brand Manager Fiesta Condoms Sutan Musa di acara Fiesta fun talk pada Rabu, (16/8/2017) di kawasan Jakarta Pusat.

Sutan menjelaskan diskusi ini dibuat bukan untuk mendorong orang melakukan seks bebas, tapi mempersiapkan anak muda dengan informasi yang tepat guna agar mereka bisa mempertanggungjawabkan pilihan mereka sendiri.

Untuk menjalani online dating, psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, memberikan tips berikut ini.

1. Sebelum bertemu dengan teman kencan, cari tahu mengenai latar belakang orang tersebut dan pastikan statusnya single.
2. Saat menemukan orang yang cocok secara online, ajaklah bertemu untuk melihat apakah dia real atau tidak.
3. Saat masa pendekatan, bicarakan mengenai hal yang Anda sukai untuk melihat dia tertarik atau tidak.

Lizzie juga memberikan tips untuk memilih situs yang tepat agar Anda mendapatkan pasangan yang Anda harapkan. Salah satunya yaitu situs yang memiliki profil yang padat dan dapat menyeleksi kriteria pasangan secara lebih detail.

"Banyak pasangan yang berhasil menjalani kencan online hingga menikah, caranya pilih situs yang tepat dan jadilah diri sendiri saat menjalani pendekatan dengan pasangan kencan Anda," tutupnya.

Saksikan juga video menarik berikut:

Artikel Selanjutnya
Canggih, Beli Ayam Goreng di Restoran Ini Pakai Sensor Muka
Artikel Selanjutnya
Watch, Senjata Baru Facebook Raup Keuntungan Iklan Digital