Sukses

5 Herbal yang Bisa Bikin Berat Badan Bertambah

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tubuh dengan berat badan stabil adalah impian nyaris semua orang. Tapi terkadang, ada pula orang yang tak puas dengan berat badannya dan ingin lebih lebih gemuk.

Memasukkan beberapa herba ke dalam menu makan sehari-hari bisa menjadi solusi untuk menggemukkan badan. Herba-herba tersebut akan membantu meningkatkan nafsu makan.

Apa saja herba yang bisa membantu Anda gemuk? Berikut beberapa di antaranya, mengutip laman Style Craze, Rabu (16/8/2017):

1. Chamomile

Bunga yang satu ini terkenal dengan khasiatnya yang menenangkan, sehingga orang disarankan minum teh chamomile jika ingin rileks. Rupanya, chamomile juga meningkatkan nafsu makan. Jika Anda merasa tubuh terlalu kurus, gunakan ekstrak chamomile dan perhatikan perubahannya.

2. Akar dandelion

Akar dandelion merupakan suplemen herba berkhasiat yang kerap digunakan untuk menambah nafsu makan agar berat badan meningkat. Penggunaan akar dandelion kerap disarankan bagi wanita hamil untuk menstimulasi nafsu makan mereka. Akar dandelion kaya akan kandungan nutrisi sehingga menyehatkan tubuh.

3. Chen Pi

Kulit jeruk yang dikeringkan bisa menjadi suplemen yang membantu memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. Kulit jeruk kering yang disebut Chen Pi itu bisa mengatasi dispepsia. Chen Pi meningkatkan sistem sekresi alami tubuh dan menstimulasi nafsu makan.

4. Jahe

Jahe telah digunakan selama bertahun-tahun untuk mengatasi masalah perut. Jahe baik dikonsumsi ketika perut sedang sakit, mual, atau dispepsia. Nafsu makan yang rendah bisa diatasi dengan jahe.

5. Srikaya

Buah berbentuk unik ini sangat tepat dikonsumsi guna meningkatkan kenaikan berat badan. Buah srikaya memperbesar kesempatan berat badan bertambah dan mengatasi anoreksia. *

Saksikan juga video berikut ini: 

Artikel Selanjutnya
Be Healthy: Hindari Efek Buruk dari Diet Yoyo
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi 3 Olahraga Bela Diri untuk Turunkan Berat Badan