Sukses

Tifatul Sembiring Doakan Jokowi Lebih Gemuk dalam Sidang Tahunan

Liputan6.com, Jakarta Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Bersatu II yang juga politisi PKS Tifatul Sembiring, membacakan doa dalam Sidang Tahunan MPR 2017.

Dalam doa tersebut Tifatul juga menyampaikan permohonan terkait kesehatan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak ketinggalan Tifatul pun mendoakan agar Presiden ke-7 RI ini tidak terlalu kurus.

"Gemukanlah badan beliau yang semakin kurus," ucap Tifatul dalam doa tersebut.

Walau Jokowi kurus, sebenarnya tidak ada pantangan makan. Hal ini disampaikan Kepala Biro Pengelolaan Istana Sekretariat Presiden, Darmastuti Nugroho. 

"Kebetulan Pak Presiden tidak ada pantangan dan itu mempermudah kami mempersiapkan makan," kata Darmastuti.

Darmastuti dan tim pun harus selalu siap sedia dengan makanan di tengah jadwal Jokowi yang padat dan dinamis. "Jadi, kapan saja Pak Jokowi siap makan kami berikan," ujarnya lagi.

(Berapa Kali Presiden Jokowi Makan Dalam Sehari? Ini Jawabannya)

Kebiasaan makan Jokowi lainnya adalah makan sedikit. Hal tersebut bisa dilihat saat beliau menjamu tamu dengan makan. "Karena suka menjamu (tamu), Presiden makannya dikit saja, selebihnya nemenin makan sambil ngobrol," kata Darmastuti saat ditemui dalam lomba Masak Ikan Nusantara beberapa saat lalu.

Di tengah aktivitas padat, Jokowi mengaku rutin minum jamu dicampur jahe setiap pagi selama 17 tahun. Kebiasaan minum jamu memberikan efek signifikan padanya yakni tidak mudah lelah serta membuat sistem pencernaan bekerja lebih baik. 

Satu lagi, temulawak rupanya juga mampu meningkatkan nafsu makan. Semoga saja, nafsu makan Jokowi tetap baik agar bisa membantunya tetap berenergi dalam menjalankan tugas sebagai kepala negara. *

Saksikan juga video menarik berikut:

Artikel Selanjutnya
Jokowi Larang Menteri Kampanye, Ini Kata Mendagri
Artikel Selanjutnya
Tjahjo Kumolo Tetap Ingin JK Jadi Jurkam Jokowi di Pilpres 2019