Sukses

Manfaat Sehat Menambahkan Minyak Kelapa Saat Menanak Nasi

Menambahkan minyak kelapa saat memasak nasi dapat membantu mengurangi jumlah kalori.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang menghindari makan nasi untuk menjaga kadar gula darah tetap aman. Hal ini disebabkan kandungan karbohidrat dan kalori yang tinggi dalam nasi.

Mengutip laman Boldsky, Selasa (15/8/2017), ada cara untuk makan nasi dengan cara yang lebih sehat. Metode ini dapat mengurangi kandungan karbohidrat, yaitu dengan menambahkan minyak kelapa saat menanak nasi.

Caranya, masak nasi dan tambahkan satu sendok minyak kelapa. Masak selama 25 menit. Setelah itu, simpan di kulkas selama 10 jam lalu siap dikonsumsi.

Manfaat kesehatan yang didapatkan dari memasak nasi dengan metode ini yaitu dapat menurunkan kalori hingga 10 persen. Bahkan, metode ini dapat menurunkan kalori sebanyak 50 persen jika Anda memasak dengan jenis beras yang lebih sehat seperti beras merah.

Minyak kelapa merupakan sumber lemak yang baik bagi tubuh. Menambahkannya pada nasi yang sedang dimasak dapat membantu menekan kadar gula darah, sehingga baik bagi penderita diabetes.

Selain itu, metode memasak seperti ini membantu menghasilkan prebiotik. Hal ini baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.