Sukses

Selingkuh Saat Pacaran, Setelah Menikah pun Tak Setia?

Liputan6.com, Jakarta Kerap muncul keraguan untuk menikah dengan orang yang pernah selingkuh. Salah satunya, takut dia akan melakukan hal yang sama nantinya. Benarkah demikian?

Menurut terapis hubungan Dwayne L. Buckingham ada kemungkinan seseorang kembali melakukan selingkuhsetelah menikah. "Jika tunangan pernah selingkuh sebelum menikah, dia mungkin akan melakukan hal sama sesudah menikah," kata Buckingham mengutip laman blackandmarriedwithkids.com, Senin (14/8/2017).

Studi yang dilakukan Kayla Knapp dari Denver University, Amerika Serikat, juga mengungkapkan orang yang pernah sekali selingkuh bakal melakukan hal tersebut sampai tiga kali.

Guna mencegah pasangan kembali berselingkuh, Knapp mengungkapkan pentingnya komunikasi.  "Jika Anda dan pasangan pernah melakukan perselingkuhan, coba diskusikan apa sebenarnya yang terjadi saat itu. Lalu, mungkinkah hal tersebut terjadi lagi? Anda dan pasangan bisa bekerja sama layaknya tim untuk menghadapi kesulitan itu," kata Knapp mengutip Women's Health.

Knapp juga mengatakan banyak orang berpikir monogami adalah hal mudah, faktanya perlu komitmen dan komunikasi untuk mewujudkannya. Jika Anda dan pasangan mampu bekerja keras menjaga kesetiaan, potensi selingkuh di masa depan akan menurun. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

Artikel Selanjutnya
Artis-Artis Wanita Ini Pernah Dekat dengan Vicky Prasetyo
Artikel Selanjutnya
Dipacari Baim Wong, Vebby Palwinta Lengket dengan Keluarga Mantan