Sukses

Banyak Mau, Alasan Generasi Milenial Mudah Selingkuh?

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak alasan yang memicu para pasangan berselingkuh. Namun, menurut sebuah penelitian, generasi milenial merupakan kelompok yang cenderung suka selingkuh. Apa alasannya?

Peneliti dari University of Tennessee melakukan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal berjudul Journal of Sex Research. Disana tertulis alasan rinci yang menyebabkan generasi milenial suka selingkuh.

Seperti dikutip dari laman Independent, Minggu (13/8/2017) peneliti memilih 104 orang dewasa baru dengan usia rata-rata 22. Responden terdiri dari 60 persen wanita dan 40 persen pria.

Partisipan mengakui pernah selingkuh dari pasangannya dalam enam bulan terakhir. Mereka menuliskan pengalamannya dan diminta menjawab beberapa pertanyaan terkait kedekatan, komunikasi dan hubungan mereka dengan pasangan.

Peneliti menemukan 76 orang mengatakan alasan utama berselingkuh lantaran tidak mendapatkan semua yang mereka inginkan. Termasuk kepuasan seksual dan komunikasi yang baik dari pasangannya. Sementara 20 persen dari responden mengaku selingkuh karena ingin mendapatkan kebebasan.

"Memasuki tahap dewasa, normalnya individu melakukan banyak hal atau eksperimen mental untuk kehidupan mereka ke depan. Sayang di fase ini, jika pasangan mereka banyak mengekang, maka mereka mudah selingkuh," kata peneliti.

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?
Artikel Selanjutnya
Tuntutan Pegawai BNN Tewas ke Suami Cermin Masyarakat Konsumtif?