Sukses

Usia Saat Manusia Paling Sering Berhubungan Seks

Liputan6.com, Jakarta Tak ada waktu yang membatasi pasangan untuk bercinta. Tapi dalam sebuah penelitian menarik berikut ini, peneliti menemukan rata-rata usia yang paling sering berhubungan seks. Ayo tebak di usia berapa?

Penelitian yang dilakukan Kinsey Institute menemukan, pria dan wanita di usia 18 sampai 29 merupakan individu yang paling sering bercinta. Peneliti juga menemukan, usia rata-rata wanita melakukan hubungan seksual pertama kali adalah 18 dan pria 17.

Seperti dilansir laman Independent, Minggu (13/8/2017) bahkan peneliti mencatat setidaknya dalam setahun pria dan wanita di usia 19 sampai 29 melakukan seks sebanyak 112 kali. Sementara pria dan wanita di usia 30 sampai 39 mengalami perubahan kehidupan seks yang cukup signifikan.

Peneliti mencatat, khususnya pada pasangan menikah, usia 30-an adalah masa pasangan mengalami penurunan hasrat untuk bercinta. Data yang ditemukan mencatat individu di usia 30-an melakukan hubungan seks sebanyak 86 kali dalam setahun. Atau sebanyak seminggu sekali.

Dalam studi yang sama, peneliti menemukan seks individu, khususnya pada pasangan menikah yang memasuki usia 40 sampai 49 akan ikut menurun. Namun, uniknya salah satu pasangan justru mendapat ketertarikan untuk melakukan seks dengan orang lain. Peneliti menemukan, di kelompok usia ini individu hanya melakukan seks sebanyak 69 kali dalam setahun.

Healthy Women mencatat, saat individu memasuki usia 50 ke atas, kehidupan seks akan mengalami lonjakan kembali. Setidaknya, pria dan wanita membutuhkan seks sebanyak dua kali dalam seminggu.

Artikel Selanjutnya
Jangan Bercinta di Waktu Ini Kalau Tak Mau Rugi
Artikel Selanjutnya
Belajar Seks dari Wanita Dewasa dan 6 Ritual Seks Lain