Sukses

Benci Diet, Chloe Sukses Turunkan Berat Badan 45 Kg

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang menurunkan berat badan tanpa perlu diet. Chloe Longstaff pun benci diet, tapi dia berhasil menurunkan berat badan 45 kg. Apa kunci rahasianya?

 

Motivasi Chloe menurunkan berat badan adalah demi tampil memesona saat kakak laki-lakinya menikah. Wanita asal Inggris ini diminta untuk menjadi pendamping mempelai perempuan. Namun, tak ada pakaian yang pas untuknya. Berawal dari hal itu, dua tahun lalu Chloe langsung mengubah pola makan. Dari penggemar junk food menjadi health food junkie.

"Aku benci kata diet. Bagiku, diet itu hanya perbaikan jangka pendek. Diet lekat dengan ingin menurunkan berat badan dalam waktu singkat," kata Chloe.

"Diet juga berstigma negatif. Aku sering dengar 'Aku makan salad karena lagi diet', 'Aku enggak bisa makan itu karena lagi diet'. Pembatasan atau pelarangan hanya membuat seseorang jadi makan kalap lagi nantinya," paparnya.

Dengan modal keinginan menjadi lebih sehat, perlahan tapi pasti terlihat penurunan berat badannya. Dengan tinggi 162 cm, berat badannya dulu lebih dari 100 kg, kini 63 kg.

"Berat badanku turun bukan dengan operasi atau konsumsi pil tertentu. Aku berhasil menurunkan berat badan dengan menjalankan gaya hidup sehat. Makan banyak makanan sehat dan olahraga," katanya mengutip laman News.com.au, Minggu (13/8/2017).

Saat memulai gaya hidup sehat dia menghitung asupan kalori yang masuk ke tubuh serta jumlah pembakaran kalori yang dilakukan saat olahraga.

Susah lepas dari biskuit, cokelat, keripik, dan makanan junk food itu dialaminya. Namun, tekad kuat dijalankannya dengan tangis dan tawa demi badan lebih sehat.

Chloe berpesan bagi yang ingin menurunkan berat badan agar tidak mudah putus asa dan percaya diri. "Yakin pada kemampuan diri membuat kamu jadi lebih kuat menjalankan sesuatu demi mencapai tujuan," ucapnya.

Artikel Selanjutnya
Be Healthy: Hindari Efek Buruk dari Diet Yoyo
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi 3 Olahraga Bela Diri untuk Turunkan Berat Badan