Sukses

Makan Sushi Bisa Meringankan Stres?

Jika sushi merupakan makanan favorit Anda, saatnya bersenang-senang setelah membaca fakta berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Sushi sudah menjadi salah satu makanan asing yang bisa diterima lidah orang Indonesia. Dan ternyata makanan ini bisa meringankan stres yang melanda Anda. 

Bahan-bahan yang ada di dalam sushi seperti ikan, beras, rumput laut dan lainnya mengandung nutrisi yang dapat mengatasi rasa cemas dan stres. Seperti dikutip laman Factual Facts, Jumat (11/8/2017) rumput laut yang terdapat pada sushi menawarkan magnesium, asam pantotenat dan vitamin B2 (riboflavin).

Ketiga kandungan tersebut memiliki peran untuk bantu memfilter otak dalam membatasi dan mencegah hormon stres yang masuk. Khususnya magnesium yang bersifat anti-inflamasi juga mampu bertindak mencegah otak merespons kecemasan.

Asam pantotenat yang ditawarkan dalam rumput laut juga berkontribusi untuk kelenjar adrenal yang berperan penting dalam mengelola stres. Diketahui, kekurangan asam pantotenat dapat membuat manusia rentan terhadap infeksi, penyakit, kelelahan kronis dan perasaan cemas.

Dengan nutrisi yang ditawarkan tersebut, Anda bisa sepuasnya mengonsumsi sushi untuk meringankan stres dan kecemasan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.