Sukses

Olahraga dan Pijatan Seperti Ini Ampuh Hilangkan Selulit di Tubuh

Liputan6.com, Jakarta Meski ada banyak cara untuk menghilangkan selulit secara alami, jika tidak diiringi dengan rutin aktivitas fisik ternyata akan percuma. Lantas seperti apa cara terampuh untuk mengusir selulit di tubuh yang mengganggu penampilan?

Dilansir dari laman Bright Side, Jumat (11/8/2017) disarankan untuk menggabungkan latihan fisik dan diet sehat untuk mengatasi selulit yang menyebalkan itu. Latihan fisik yang dimaksud dengan memfokuskan pada area perut, bokong, dan kaki.

Caranya, dengan melakukan gerakan push-up dan menekuk lutut ke arah perut. Anda bisa melakukan gerakan ini sebanyak tiga sampai delapan repetisi setiap dua hari sekali, dengan rentang waktu 40 menit setiap latihan.

Selain melakukan latihan fisik, disarankan juga untuk rutin melakukan pijatan di area tubuh yang berselulit. Misal, di kaki, paha, pinggul, bokong dan area lainnya dengan gerakan melingkar. Untuk hasil yang maksimal, dianjurkan untuk melakukan pijatan dengan membilas air hangat dan dingin.

Penggunaan air berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit lebih halus lagi. Pertama, Anda harus membasuh area selulit dengan air panas dan beri pijatan melingkar selama 30 sampai 90 detik. Setelahnya, beralih pada air dingin dan beri pijatan tiga sampai lima kali putaran.

Lakukan setidaknya selama sepuluh menit, sesudah atau sebelum mandi agar selulit cepat menghilang.

 

 

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
Makanan untuk Otot Setelah Olahraga