Sukses

Pria, Lakukan Hal Ini Sebelum Tidur agar Tampak Muda di Pagi Hari

Tampak muda dan segar merupakan salah satu hal yang menjadi kharisma seorang pria.

Liputan6.com, Jakarta Kharisma seorang pria terlihat dari banyak hal, salah satunya adalah dari penampilan yang tampak muda dan segar. Namun sayangnya seringkali pria mengalami beberapa hal yang membuat wajah tampak lesu di pagi hari.

Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa hal yang dapat dilakukan. Mengutip laman Mens health, Jumat (11/8/2017), berikut ini empat hal yang dapat dilakukan pria sebelum tidur agar tampak lebih muda di pagi hari.

1. Periksa kantung mata

"Hindari lingkaran hitam dan kantung pada mata dengan memoles krim mata yang mengandung peptida untuk merevitalisasi kulit," ucap achel Pritzker, M.D., seorang dermatolog Chicago.

Simpan di lemari es dan oleskan krim dalam keadaan dingin. Atau gunakan kompres dingin di mata Anda untuk mengurangi bengkak.

2. Lakukan scrub wajah

Bersihkan wajah dengan krim scrub agar sel kulit mati menghilang dan wajah tampak segar di pagi hari.

3. Hindari mata merah

Mata kering akibat kurang tidur dapat menyebabkan inflamasi yang berujung pada mata merah.

"Gunakan obat tetes mata yang menyegarkan dua kali sehari untuk melembabkan mata," saran Dennis Cheng, O.D seorang optometris asal New York.

Dennis menyarankan untuk menghindari obat mata dengan kandungan tetrahidrozolin karena dapat menyebabkan mata merah.

4. Cukur bulu

Oleskan krim rambut atau wax untuk merapihkan rambut. Cukur bulu hidung, telinga, dan bulu alis yang tumbuh berlebih atau tidak rata agar penampilan Anda kembali rapi. Gunakan gunting kecil yang melengkung dengan ujung membulat di hidung dan alis Anda. 

 

 Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini