Sukses

Kapan Waktu yang Tepat Pemeriksaan Kesehatan Jantung?

Liputan6.com, Jakarta Demi memeroleh jantung yang baik, Anda perlu menjaga gaya hidup sehat. Seperti berjalan kaki dan berenang. Kedua aktivitas ini dapat menguatkan  kinerja otot jantung. Jantung pun akan sehat.

Tak hanya itu, Anda perlu melakukan pemeriksaan kesehatan (medical check up) jantung secara teratur. Pemeriksaan ini untuk mengetahui seluruh sistem kardiovaskular, apakah bekerja dengan baik atau tidak.

Jika terjadi kelainan atau gangguan jantung lain. Misal, adanya gejala penyakit jantung dapat ditemukan secara dini. Hal ini memberikan peluang pengobatan dan perawatan cepat.

Lalu kapan waktu yang tepat melakukan pemeriksaan kesehatan jantung?

"Kalau hasil pemeriksaan kesehatan sistem kardiovaskular (jantung) baik, maka pemeriksaan setahun sekali bisa dilakukan. Tapi kalau hasil pemeriksaan terpampang adanya kelainan tertentu, pemeriksaan selanjutnya akan lebih dekat waktunya," kata dr Yoga Yuniadi, SpJP(K), dokter spesialis aritmia yang juga sebagai Kepala Staf Medik Fungsional (SMF) Aritmia RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita.

Dokter Yoga yang ditemui di RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita dalam acara "Mengatasi Aritmia, Mencegah Kematian Mendadak" pada Jumat (11/8/2017), melanjutkan, pemeriksaan kesehatan jantung bila ditemukan kelainan biasanya enam bulan sekali.

 

Simak video menarik berikut ini:

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Inilah Kenapa Kebanyakan Pasien Kanker Jadi Sangat Kurus
Artikel Selanjutnya
Efek Buruk Malnutrisi pada Pasien Kanker Bisa Sebabkan Kematian