Sukses

Mengenal Manfaat Gizi Bubur Lemu Seperti Sajian Gibran untuk AHY

Ini manfaat kesehatan mengonsumsi bubur lemu.

Liputan6.com, Jakarta Saat menemani Joko Widodo menerima Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Kepresidenan pada Kamis (10/8/2017), Gibran Rakabuming Raka membuatkan sajian istimewa untuk tamu ayahnya itu. Gibran memasak bubur lemu untuk disantap bersama gudeg. 

Bubur lemu tersebut merupakan bubur khas Solo, kota kelahiran Jokowi. Bubur ini dibuat dari beras asli yang diolah bersama santan, daun pandan, daun salam dan serai. Bubur lemu biasanya dinikmati dengan gudeg atau opor ayam.

Bubur lemu merupakan makanan sehat karena dibuat dari beras jenis white long grain. Beras ini merupakan beras organik yang kaya dengan manfaat kesehatan.

Mengutip laman Super Human Coach, Sabtu (12/8/2017), beras organik memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Beras organik mengandung asam amino esensial, senyawa organik yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh namun sangat penting untuk mengendurkan otot tegang atau rehabilitasi otot.

Selain itu, beras organik mengandung vitamin E, antioksidan kuat serta vitamin B yang sangat penting untuk metabolisme sel.

Menurut laman Klik Dokter, beras organik tak hanya baik bagi orang dewasa, juga bagi balita. Berikut ini manfaat kesehatan mengonsumsi beras organik bagi balita.

1. Kandungan senyawa antioksidan bahan makanan organik lebih banyak dibandingkan beras biasa.2. Bahan pangan organik cenderung memiliki kandungan protein, vitamin C, zat besi, magnesium dan fosfor pada bahan makanan organik.3. Makanan organik lebih mudah dicerna dan diserap oleh pencernaan.4. Makanan organik dapat memenuhi kebutuhan makronutrien dan mikronutrien dengan baik. 

 

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini