Sukses

3 Makanan Super untuk Perlambat Pertumbuhan Uban

Liputan6.com, Jakarta Munculnya uban memang akan terjadi pada semua orang. Namun Anda masih bisa memperlambat pertumbuhan rambut putih tersebut dengan cara menambah beberapa makanan berikut ini.

Seperti dikutip laman Home BT, Jumat (11/8/2017) berikut nutrisi dalam makanan harian yang bisa memperlambat pertumbuhan uban Anda.

1. Kenari

"Mengonsumsi kenari yang kaya akan kandungan tembaga dapat membantu memperlambat tumbuhnya uban," kata Marisa Peer, terapis dan penulis dari buku berjudul You Can Be Younger.

Sementara kandungan tembaga sangat penting dalam memproduksi melanin yang berperan untuk menjaga pigmen rambut.

2. Udang

Para ahli juga mengatakan kadar seng yang tinggi menjadi penting untuk warna rambut. Anda juga bisa mendapatkan kandungan seng dari kering, biji-bijian dan keju.

3. Perbanyak vitamin B12

Tingkat vitamin B12 yang rendah dapat menyebabkan rambut kering, menipis dan menua sebelum waktunya. Dengan memenuhi kebutuhan vitamin ini, Anda dapat menghambat pertumbuhan uban.

"Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin B termasuk vitamin B6, B12 dan asam folat, akan menunda proses uban dalam tiga bulan," kata ahli trichologi Sara Allison.

Artikel Selanjutnya
Hindari 5 Makanan Pemicu Penuaan Dini
Artikel Selanjutnya
3 Vitamin Ini Bantu Cegah Munculnya Uban