Sukses

5 Perubahan Tubuh Anak yang Harus Orangtua Waspadai

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak masalah kesehatan atau penyakit yang bisa saja melanda anak. Namun, tak semua penyakit langsung timbul begitu saja. Setiap orangtua atau perawat wajib memperhatikan perubahan yang terjadi pada tubuh si kecil.

Khususnya jika anak mengalami petanda atau perubahan pada tubuh berikut ini, seperti kutip laman Bright Side, Kamis (10/8/2017).

1. Tahi lalat yang membesar

Pertumbuhan tahi lalat yang tidak beraturan dan memiliki ukuran lebih besar dari enam milimeter harus sangat diwaspadai. Tahi lalat yang mulai tumbuh membesar harus dicurigai dan segera periksakan si Kecil ke dokter.

2. Gangguan makan dan tidur

Nafsu makan yang tidak menentu diiringi dengan perubahan atau gangguan tidur, serta penurunan gerak secara mendadak yang melanda anak harus segera diperiksakan ke dokter.

3. Ukuran kepala besar

Meski bentuk atau ukuran kepala saat anak masih usia bayi nampak besar, tapi jika kondisi ini terus terjadi jangka panjang patut untuk Anda waspadai.

4. Kurang pendengaran

Jika anak tidak bereaksi dan sering tidak menanggapi apa yang diucapkan oleh orangtua atau orang sekitar, Anda harus mewaspadainya. Bisa jadi ada gangguan pendengaran yang melanda si kecil.

5. Mendengkur

Suara mendengkur yang dapat menunjukkan beberapa masalah pernapasan. Jika dibiarkan ini akan sangat berbahaya, segera periksakan anak ke dokter. *

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Lakukan Hal Ini Jika Ingin Anak Jadi Orang Sukses
Artikel Selanjutnya
Lakukan Cara Ini untuk Tingkatkan Kecerdasan Emosi Anak