Sukses

6 Fakta Sehat Kulit Lemon

Lemon itu luar biasa, begitu pula kulitnya. Sayang sekali ada orang yang tidak mengetahui manfaat kulit lemon.

Liputan6.com, Jakarta Lemon harusnya jadi bagian penting dalam kehidupan bila Anda ingin punya kekebalan tubuh. Faktanya, lemon punya peran penting di dapur.

Buah ini kaya kalium yang diperlukan untuk berpikir jernih dan menjaga tekanan darah tetap normal.

Jika Anda ingin berkumur untuk menghilangkan bakteri jahat, ambil setengah gelas air panas dan peras air lemon. Gunakan itu untuk berkumur.

Berikut ini adalah sebagian fakta tentang pemanfaatan kulit lemon, seperti dikutip Boldsky.

Fakta 1

Lemon itu luar biasa, begitu pula kulitnya. Sayang sekali ada orang yang tidak mengetahuinya, itulah mengapa mereka membuang kulitnya ke tempat sampah.

Fakta 2

Sebagian studi mengatakan mengonsumsi lemon beserta kulitnya bisa memberi nutrisi dua kali lebih banyak ketimbang hanya mengonsumsi air lemon.

Fakta 3

Apa saja nutrisi yang terkandung? Ada vitamin A, E, C, B6, riboflavin, fosfor, zat besi, kalsium, folat, kalium dan magnesium.

Fakta 4

Salah satu cara terbaik mengonsumsi lemon dengan kulitnya adalah dengan membekukannya. Jangan lupa cuci dulu sampai bersih sebelum dibekukan.

Fakta 5

Setelah beku, cukup potong bagian ujung atas dan bawah. Kemudian giling lemon. Kulitnya bisa dimasukkan ke dalam sup, salad atau saus pasta.

Fakta 6

Selain itu, bisa juga memarut kulit lemon yang beku. Masukkan ke dalam jus, teh, smoothies atau resep lain. *

(Nanien Yuniar/Antara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini