Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Aturan Aman Seks Oral di Trimester Pertama Kehamilan

Liputan6.com, Jakarta Ketika memasuki masa kehamilan, Anda mungkin harus memikirkan cara terbaik dan teraman untuk berhubungan seks dengan pasangan. Apalagi pada trimester pertama kehamilan. Apakah aman melakukan seks oral pada trimester pertama?

Kaylyn Easton, CEO dan Founder of Chiavare dari sebuah perusahaan pelumas mengungkapkan, aman melakukan seks oral selama trimester pertama kehamilan. Tapi ada beberapa tindakan pencegahan yang harus dipahami bagi kedua pasangan.

"Untuk seks oral, satu-satunya yang harus diwaspadai adalah pasangan tidak meniup udara ke dalam vagina. Karena ada beberapa bukti, tindakan ini bisa menyebabkan emboli udara--keadaan udara memasuki pembuluh darah, udara akan mengikuti aliran darah ke otak, jantung, dan paru-paru," kata Easton, yang dikutip dari Romper, Kamis (10/8/2017).

Kondisi ini menimbulkan adanya gelembung udara pada pembuluh darah yang dapat menghambat masuknya oksigen ke dalam pembuluh darah ibu dan janin. Faktor risiko terbesar dapat mengakibatkan kematian janin di dalam kandungan.

Selain itu, perlu perhatikan soal herpes yang ditularkan lewat oral. Jika pasangan Anda terkena virus herpes, maka Anda tidak boleh menerima seks oral.

Jika pasangan Anda masih belum sembuh dari herpes, maka hindari seks oral sepenuhnya sampai trimester ketiga. Bahkan jika tidak tampak tanda-tanda herpes, Anda masih bisa terinfeksi. Janin akan ikut terinfeksi.

 

Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
5 Persiapan Kesehatan Sebelum Kehamilan
Artikel Selanjutnya
Amankah Masturbasi Selama Kehamilan?