Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Vagina Bisa Kembali ke Ukuran Semula, Mitos atau Fakta?

Penelitian menemukan bahwa ukuran vagina pada wanita yang melahirkan dan belum melahirkan tidak mengalami perubahan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang percaya, terlalu sering berhubungan seks dapat mengubah ukuran vagina. Dan sebaliknya, vagina akan lebih rapat jika tidak sering melakukan seks? Mitos atau fakta, ya?

Debby Herbenick, Ph.D., seorang profesor di Indiana University dan penulis dari buku berjudul The Coregasm Workout, mengatakan vagina akan terus mengikuti ukuran penis. Ia tidak akan melonggar maupun menyempit. Melainkan, ia akan kembali ke bentuk semula.

"Ukuran vagina wanita tidak akan pernah berubah berdasarkan ukuran penis yang masuk kesana, vagina sangat fleksibel dan ia bisa kembali ke ukuran asalnya," kata Herbenick dikutip dari laman Men's Health, Rabu (9/8/2017).

Seberapa fleksibel vagina?

Herbenick mengatakan, ada banyak penelitian yang membandingkan ukuran vagina wanita yang sudah melahirkan dan belum. Namun, penelitian berpendapat, tidak pernah ada angka atau ukuran yang signifikan.

"Jadi, sekalipun wanita melahirkan bayi, itu tidak akan mengubah bentuk vagina wanita secara permanen," ia menuntaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.