Sukses

Manfaat Mengejutkan Mencampur Mentega dalam Secangkir Teh

Liputan6.com, Jakarta Mencampur mentega ke dalam teh merupakan resep alami yang berasal dari Tibet dan Nepal. Sebagian besar orang di sana sangat menikmati teh dan mentega. Bahkan, tak sedikit juga yang mencampurkannya ke dalam kopi mereka.

Meski terdengar tak biasa, satu sendok teh mentega yang dicampurkan ke dalam secangkir teh dapat memberikan efek baik bagi tubuh.

Seperti dikutip laman Boldsky, Rabu (9/8/2017) berikut efek mengejutkan dari mengonsumsi teh dengan mentega.

1. Meningkatkan energi

Teh yang mengandung kafein dipercaya dapat memberikan sinyal energi baik, apalagi jika Anda menambah mentega ke dalam sana. Lemak sehat yang ditawarkan mentega dapat memberikan efek sehat dan energi bagi tubuh.

2. Antioksidan tinggi

Mentega dan teh menawarkan antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan organ tubuh akibat radikal bebas. Antioksidan juga dapat bantu mencegah kerusakan otak yang terjadi seiring bertambahnya usia.

3. Baik untuk sistem pencernaan

Teh mentega bisa bantu meringankan kerja sistem pencernaan. Pencernaan yang lancar membantu menghindari berbagai penyakit.

4. Menurunkan berat badan

Tak disangka, mentega dan teh jika digabungkan dapat menurunkan tingkat nafsu makan dan membantu tubuh menurunkan berat badan. Anda bisa mengonsumsi ramuan ini seusai makan siang.

5. Baik untuk imunitas tubuh

Teh mentega mengandung katekin yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah banyak jenis penyakit.

Artikel Selanjutnya
5 Minuman Sehat yang Tak Kalah Segar dari Soda
Artikel Selanjutnya
3 Minuman Alami Ini Bantu Anda Lebih Mudah Tidur