Sukses

Kuning Telur Ampuh Sehatkan Rambut Rusak karena Matahari

Liputan6.com, Jakarta Berada terlalu lama di bawah sinar matahari tanpa perlindungan bisa menyebabkan kulit kita menjadi lebih gelap. Tidak hanya berdampak pada kulit, paparan sinar ultraviolet ini juga dapat menyebabkan rambut rusak.

Rambut yang rusak akibat sinar matahari menjadi sangat kering dan kasar sehingga dapat menyebabkan rambut jadi rontok. Jika rambut tidak segera diberi perawatan bisa menyebabkan masalah jangka panjang.

Perawatan rambut dengan bahan alami  dinilai lebih efektif dan aman dibandingkan bahan kimia. Inilah solusi alami untuk merawat rambut rusak akibat sinar matahari, seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis (10/8/17).

1. Lidah buaya

Bahan alami ini mampu melembapkan dan memperbaiki rambut rusak. Masker lidah buaya sederhana ini akan mengisi kelembapan yang hilang pada rambut. 

Potong daun lidah buaya dan tambahkan satu sendok makan madu, lalu campurkan dan biarkan selama satu jam, setelah itu bilas rambut Anda dan ulangi dua kali seminggu.

2. Pisang dan alpukat

Kedua bahan ini bagus untuk perawatan pada rambut yang rusak dan kusam. Setelah perawatan ini, rambut Anda akan menjadi sehat dan berkilau dalam waktu singkat.

Haluskan pisang,  potong alpukat dan tiriskan isinya. Campur kedua bahan tersebut dengan minyak biji gandum. Oleskan ke rambut Anda dan biarkan selama setengah jam. Kemudian cuci bersih dengan sampo herbal ringan. Ulangi setidaknya seminggu sekali.

3. Kuning telur

Kuning telur dan minyak zaitun dipercaya dapat merawat rambut rusak akibat sinar matahari.

Kocok kuning telur, tambahkan minyak zaitun dan madu, kemudian kocok lagi hingga larut. Oleskan ke rambut dan tunggu selama 15-20 menit, lalu cuci bersih dengan sampo dan ulangi setiap minggu.

Perawatan alami ini akan membuat rambut rusak Anda kembali sehat. *

Penulis: Michelle Tania 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Alasan Anda Tidak Boleh Mengeringkan Rambut dengan Handuk Biasa
Artikel Selanjutnya
Saat Temukan Rambut Bercabang, Ini yang Harus Dilakukan