Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

5 Cara Alami Tingkatkan Gairah Seksual

Liputan6.com, Jakarta Banyak pasangan yang mengalami masalah seksual, salah satunya adalah gairah seksual yang rendah. Hal ini bisa dialami oleh pria maupun wanita.

Mengutip laman Boldsky, Rabu (9/8/2017), penelitian menunjukkan bahwa 0,3 persen wanita dan 15 persen pria tidak memiliki keinginan untuk berhubungan seksual secara teratur.

Perubahan hormon dapat berdampak pada turunnya gairah seksual, misalnya efek berkurangnya produksi testosteron akibat penggunaan pil KB.

Untungnya, ada beberapa cara sehat dan alami untuk mengembalikan stamina dan gairah seksual. Beberapa penelitian menyatakan, pria yang mengonsumsi makanan kaya flavonoid tiga kali seminggu memiliki kemungkinan penurunan risiko disfungsi ereksi saat mereka menua.

Menurut laman Boldsky, berikut ini beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk meningkatkan gairah seksual.

1. Kurangi konsumsi gula

Gula terkandung dalam permen, makanan olahan, minuman soda, alkohol dan makanan lain yang mengandung karbohidrat dalam jumlah tinggi.

Karbohidrat bisa dicerna menjadi gula di dalam tubuh, dan gula bisa mematikan hormon yang mengendalikan hasrat seksual seseorang.

2. Makan cokelat

Cokelat diketahui dapat memberikan kekuatan dan meningkatkan kenikmatan seksual. Selain itu, cokelat mampu membantu pelepasan phenylethylamine dan serotonin ke dalam tubuh. Dua zat tersebut merupakan afrodisiak yang dapat meningkatkan gairah seksual dan memperbaiki mood.

3. Rutin berolahraga

Olahraga yang dilakukan secara rutin dapat memperbaiki mood dan merenggangkan otot. Selain itu, apabila Anda menjalani High Intensity Interval Training (HIIT), tubuh akan meningkatkan produksi hormon yang penting untuk meningkatkan gairah seksual.

High Intensity Interval Training merupakan latihan kardio yang menggunakan kombinasi antara latihan intensitas tinggi dengan intensitas sedang atau rendah dalam selang waktu tertentu.

4. Tidur cukup dan berkualitas

Kualitas tidur yang baik penting untuk menjaga fungsi otak, kemampuan kognitif dan kualitas seksual. Untuk itu, upayakan tidur cukup setiap hari agar gairah seksual Anda tidak terganggu.

5. Meditasi dan menghilangkan stres

Stres dapat menurunkan gairah seksual. Wanita lebih mudah terkena dampak stres dalam hubungan seksual. Untuk menekan stres, penting untuk melakukan meditasi atau yoga. Ini merupakan salah satu cara alami untuk meningkatkan gairah seksual pada wanita.

Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
4 Kiat Gugah Gairah Seks yang Tak Lagi Romantis
Artikel Selanjutnya
Mainan Seks Terbaru Bantu Wanita Capai Kepuasan