Sukses

Cara Bahagia Bakar Kalori: Main Ayunan

Tanpa butuh usaha keras, main ayunan satu jam sudah mampu membakar hingga 200 kalori.

Liputan6.com, Jakarta Saat kecil, hampir setiap anak pasti pernah main ayunan. Ketika mulai remaja dan beranjak dewasa, sebagian sudah tidak lagi melakukan hal ini. Padahal tahu tidak, main ayunan juga merupakan bentuk olahraga yang mampu membakar kalori.

Berikut lima fakta manfaat ayunan bagi kesehatan seperti mengutip Boldsky, Rabu (9/8/2017).

1. Bakar ratusan kalori

Percaya atau tidak, bila Anda bermain ayunan satu jam bisa membakar hingga 200 kalori. Pembakaran kalori sebesar itu sama dengan berlari selama 25 menit. Jadi, pertimbangkan bakar kalori dengan cara bahagia ini ya. 

2. Latih otot

Saat main ayunan, Anda memanfaatkan kekuatan kaki baru terayun ke depan. Aktivitas tersebut melatih otot-otot dan persendian kaki.

Ayunan "Sky Swing" The Lodge Maribaya (instagram @shasqiasyahnaz)

3. Bahagia

Saat main ayunan, baik anak-anak atau orang dewasa bakal merasa lebih bahagia. Saat terayun sebentar di udara menimbulkan rasa bahagia yang berdampak positif pada kesehatan mental.

4. Variasi gerakan

Ada beragam variasi saat ayunan. Bisa duduk atau berdiri atau gerakan lain yang mampu melibatkan tubuh selain kaki. Pastikan saat melakukan hal itu memegang tali kencang agar tidak terjatuh. *

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.