Sukses

Resep Cesar Millan untuk Tenangkan Anjing Peliharaan

Pakar perilaku anjing, Cesar Millan, bekerja sama dengan Audible mengembangkan pedoman gratis untuk memainkan buku audio bagi anjing.

Liputan6.com, Jakarta Pakar perilaku anjing, Cesar Millan, bekerja sama dengan Audible mengembangkan pedoman gratis untuk memainkan buku audio bagi anjing.

Millan, seperti diberitakan The Verge, beralih menggunakan buku audio untuk menjaga ketenangan anjing yang ditinggal di rumah sampai pemiliknya pulang.

Beberapa anjing yang ditinggal sendirian di rumah mengalami kecemasan berpisah dan sulit bersikap tenang.

Pedoman yang bernama "Audible for Dogs" itu diatur menampilkan cerita bergilir yang dipilih oleh Millan, seperti "Born a Crime: Stories form a South African Childhood", dari Trevor Noah, Jane Austen "Pride and Prejudice" dan "Soldier Dogs: The Untold Story of America's Canine Heroes" karya Maria Goodavage.

Berdasarkan hasil riset Millan di Dog Psychology Center miliknya di Los Angeles, buku audio diyakini dapat membantu anjing mengatasi stres, depresi dan bosan saat di rumah.

Dari 100 anjing yang diteliti, 76 persen berperilaku lebih tenang dan santai setelah mendengarkan buku audio selama empat minggu.

"Jika Anda ingin memberi suara untuk anjing yang ditinggal di rumah, pastikan itu membuat mereka tenang. Suara dari buku audio membantu anjing berada di kondisi istirahat," kata Millan dalam cuplikan video. (Natisha Andarningtyas/AntaraNews) *

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.