Sukses

Sifat Ramah Pit Bull yang Jarang Orang Ketahui

Liputan6.com, Jakarta Galak dan seram merupakan istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan anjing Pit Bull. Hewan ini sebenarnya tidak cocok untuk menjadi hewan peliharaan karena sebenarnya Pit Bull merupakan anjing petarung yang tahan banting, agresif, dan patuh pada perintah tuannya.

Pit Bull merupakan hewan yang paling sering disalahpahami. Sifatnya yang galak membuat orang-orang takut untuk memeliharanya. Di Amerika, Pit Bull masuk dalam kategori hewan buas, sehingga beberapa negara bagian melarang warganya memelihara anjing tersebut.

Pandangan yang selama ini kita gambarkan pada anjing yang satu ini tampaknya merupakan mitos. Inilah beberapa fakta menarik tentang pit bull yang mungkin tidak Anda ketahui, seperti yang dilansir dari laman Inside Dogs World, Kamis (10/8/17).

1. Anjing pengasuh

Binatang peliharaan yang satu ini sering digunakan untuk berburu, sekarang mereka sangat dipercaya sebagai anjing pengasuh yang bertugas menjaga anak-anak kecil.

Dengan kelembutan dan sifat pelindung mereka terhadap pemiliknya, Pit Bull akan menjaga anak-anak seperti miliknya sendiri. Hal ini pada akhirnya membuat mereka peduli terhadap anak-anak, menjadikan mereka pengasuh yang sempurna untuk anak-anak jika orangtua tengah sibuk.

2. Lembut dan ramah

Tidak seperti banyak jenis anjing lain yang diketahui, Pit Bull adalah salah satu yang paling percaya dan akan membutuhkan waktu cukup lama untuk menerima Anda. Namun, mereka agresif terhadap jenis anjing lain hingga menjadi satu-satunya hewan peliharaan. Jika kurang terlatih, Pit Bull bisa sangat kejam dan agresif.

3. Anjing penjaga yang buruk

Meskipun mereka dapat memanjat dinding dan menghentikan penyusup yang masuk ke kompleks Anda, ternyata Pit Bull adalah anjing penjaga yang buruk. Hal ini karena mereka pada dasarnya terlalu mempercayai manusia dan cenderung membiarkan semua penyusup berjalan masuk, bukan benar-benar menghentikan mereka.

4. Tidak dapat diprediksi 

Anjing pada umumnya akan menunjukkan tanda-tanda bila mereka akan menyerang dengan menggeram atau bahasa tubuh lain. Namun Pit Bull tidak begitu. Mereka bisa mendekati Anda tanpa suara dan bahkan memiliki pandangan polos, hanya untuk menyerang pada detik berikutnya.

5. Tidak menggigit keras

Fakta menarik lainnya tentang Pit Bull adalah bahwa mereka tidak menggigit sekuat yang diperkirakan. Sebenarnya Pit Bull tidak punya punya mekanisme penguncian rahang ketika menggigit. Siapa pun bisa lepas dari rahang Pit Bull jika tahu caranya.

 

Penulis:

Michelle Tania

 

Artikel Selanjutnya
Mengenal 4 Tipe Seksualitas Pria
Artikel Selanjutnya
Berdiri Terlalu Dekat, Ini Fakta di Balik Perilaku Sosial Aneh