Sukses

3 Fakta tentang Anjing Pitbull

Liputan6.com, Jakarta Bertubuh besar dengan wajah seram membuat anjing ras pitbull identik dengan sifat agresif dan senang menyerang. Hal tersebut membuat banyak orang takut terhadap pitbull dan berpikir dua kali saat hendak memeliharanya.

Menengok data lembaga nirlaba DogsBite.com, ada 71 persen kasus penyerangan yang dilakukan anjing jenis pitbull sepanjang 2016.

Menanggapi data itu, para pecinta pitbull pun menyatakan pembelaan. Menurut Executive Director of the American Pitt Bull Foundation, Sara Enos, sesungguhnya pitbull seperti anjing lain, bisa agresif bila diserang, seperti mengutip laman Romper.

Terlepas dari serangan yang dilakukan pitt bull, ada juga lho fakta menarik tentang anjing ini. Berikut tiga fakta yang perlu diketahui tentang pitbull seperti mengutip pitbullslovers.com, Selasa (8/8/2017).

1. Anjing terapi
Memiliki wajah beringas, pitbull sesungguhnya bisa sayang ke manusia. Hewan berkaki empat ini di Amerika Serikat sering diajak berkunjung ke rumah panti jompo atau menghibur seseorang usai kejadian yang emosional.

2. Bantu kerja tim Search And Rescue (SAR)
Anjing pitbull milik trainer penyelamatan anjing Kris Crawford salah satu yang terkenal. Kris dan anjingnya dikenal aktif dalam membantu mencari orang hilang.

3. Lacak bom dan narkoba
Di beberapa hotel bintang 5 menggunakan kemampuan luar biasa pitbull mengendus benda berbahaya seperti bom atau narkoba. Popsicle, seekor anjing pitbull di AS tercatat sejarah berhasil menemukan 3.800 lbs (1.724 kg) kokain di Texas. 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini: 

Artikel Selanjutnya
Menggemaskan, Persahabatan Antara Tukang Pos dan Anjing Penjaga
Artikel Selanjutnya
Kisah Kesetiaan Anjing yang Jaga Makam Tuannya Selama 10 Tahun