Sukses

3 Minyak Alami Solusi untuk Kulit Sangat Kering

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang memiliki kulit sangat kering, penggunaan pelembap dan lotion menjadi hal penting yang tidak boleh dilewatkan. Namun, tak perlu khawatir karena beberapa minyak alami berikut ini bisa memecahkan masalah kulit kering. Apa saja, ya?

Minyak biji anggur dipercaya dapat memberikan kelembutan dan kelembapan seluruh kulit. Hebatnya, jenis minyak ini bisa digunakan untuk menyingkirkan sisik di kulit sekaligus mengatur produksi minyak alami pada tubuh.

Melansir laman Health How Stuff Works, Selasa (8/8/2017) berikut tiga macam minyak alami lain yang dapat menjadi solusi terbaik mengatasi kulit wajah dan tubuh yang super kering.

1. Minyak argan

Minyak argan menawarkan vitamin E, antioksidan dan asam lemak antiinflamasi tinggi, tidak akan merusak kulit dari luar dan dalam. Bahkan, ia juga memiliki kekuatan untuk melawan paparan cahaya matahari yang bisa merusak kulit.

Minyak yang terbuat dari biji dari buah argan ini dikenal sejak ratusan tahun lalu di Maroko. Hanya dengan mengoleskan dua tetes minyak argan, kulit yang tadinya super kering akan seketika jadi lebih halus.

2. Minyak peppermint

Sifat astringent alami dari minyak peppermint dapat membantu membersihkan pori-pori tersumbat dan mengendalikan produksi minyak secara alami pada kulit Anda.

3. Minyak biji wortel

Wortel yang juga mengandung antioksidan tinggi, terutama petrokimia beta-karoten dapat mengurangi peradangan kulit kering dan teriritasi. Minyak ini juga dapat membantu melawan lesi kulit prakanker, khususnya pada kulit yang sering terpapar sinar matahari. *

Artikel Selanjutnya
Manfaat Ubi Merah untuk Kecantikan yang Belum Diketahui
Artikel Selanjutnya
Hindari 4 Bahan Ini untuk Perawatan Kulit Wajah