Sukses

Ini Dia 5 Ras Anjing Paling Setia, Termasuk Pitbull

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda memiliki anjing yang selalu ada dan mengikuti ke mana pun Anda pergi? Atau Anda memiliki anjing yang berusaha melindungi Anda dari bahaya? Jika ya, anjing Anda dapat dikategorikan ke dalam ras anjing yang setia.

Mengutip laman I Heart Dogs, Selasa (8/8/2017), berikut ini beberapa ras anjing dengan kesetiaan paling tinggi.

1. Pyrenees besar

Anjing gunung ras pyrenees merupakan anjing besar berwarna putih yang memiliki tingkat pengawasan yang tinggi. Seekor pyrenees dewasa akan melindungi anak-anak mereka apa pun kondisinya. Tidak mengherankan jika jenis ini dianggap sebagai salah satu anjing paling setia di luar sana.

1 dari 5 halaman

2. Gembala Shetland (Shetland Sheepdog)

Mengutip laman I heart dogs, semua pemilik sheltie di luar sana menyebut anjing mereka sebagai "bayangan" pribadi, mengikuti ke mana pun mereka pergi dan selalu berada di sekitar mereka. Anjing jenis ini hidup untuk pemiliknya.

2 dari 5 halaman

3. Gembala Jerman (German Shepherd)

Anjing jenis ini merupakan salah satu anjing polisi dan militer yang paling banyak digunakan. Alasannya, ini merupakan jenis anjing yang setia.

Anjing-anjing ini akan menarik tentara yang terluka dari bahaya, melindungi pawang polisi mereka dan menyelamatkan anak-anak dari penyusup.

3 dari 5 halaman

4. Mastiff

Anjing ras ini dulunya dimiliki oleh Kaisar, Mastiff memiliki sejarah panjang yang mengatakan mereka kuat, berani dan setia.

Mastiff telah digunakan dalam peperangan, sebagai pelindung istana dan oleh petani sebagai ternak dan wali rumah. Meski kelihatan seram, Mastiff dikenal bersikap lembut dan mengabdi pada keluarga mereka.

4 dari 5 halaman

5. Pitbull

Mengutip laman Rover, pitbull adalah salah satu anjing yang paling dicintai di dunia. Namun sayangnya reputasi mereka bermasalah dan mereka termasuk di antara hewan yang paling disalahpahami.

Meski demikian, anjing pitbull merupakan jenis anjing yang pintar, lucu dan setia. Selain itu, pitbull juga mencintai manusia.

Anjing pitbull suka meringkuk, berpelukan, berguling untuk menggosok perut, merangkak di pangkuan jika Anda mengizinkannya dan tetap sedekat mungkin dengan Anda sepanjang hari.

 

Artikel Selanjutnya
Tova Saul, Malaikat bagi Para Kucing Jalanan Yerusalem
Artikel Selanjutnya
Menggemaskan, Persahabatan Antara Tukang Pos dan Anjing Penjaga