Sukses

Selain untuk Detoks, Ini 3 Manfaat Minum Jus Lobak

Liputan6.com, Jakarta Selain buah, sayuran pun bisa menjadi pilihan alternatif untuk menikmati jus. Sayuran yang bisa dipilih antara lain wortel, lobak, dan bit.

Mengutip laman Boldsky, Senin (7/8/2017), jus lobak merupakan pilihan terbaik ketika Anda ingin menikmati jus sayuran. Alasannya, nutrisi dalam lobak lebih mudah diserap saat dikonsumsi dalam bentuk jus.

Lobak mengandung berbagai nutrisi seperti magnesium, zink, asam folat, kalsium, potasium, vitamin A, vitamin C dan vitamin B6.

Mengkonsumsi jus lobak secara rutin memiliki sejumlah khasiat, diantaranya dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Organ yang dapat dibersihkan yaitu kandung kemih, ginjal, prostat dan saluran pencernaan. Jus lobak juga bisa membersihkan kantong empedu dan hati.

Berikut ini, tiga manfaat lain yang didapatkan jika rutin minum jus lobak, mengutip laman Boldsky, Selasa (8/8/2017).

1. Kaya akan enzim

Jus lobak memiliki kandungan enzim diantaranya mirosinase, esterase, amylase dan distase yang dapat menyembuhkan penyakit jamur seperti fibromyalgia.

2. Mengobati sembelit

Jus lobak juga dapat membantu mengobati konstipasi atau sembelit. Minumlah jus lobak secara rutin, namun jika Anda tidak menyukai rasanya, campurlah dengan wortel atau lemon.

3. Mengeluarkan lendir

Jika Anda memiliki masalah pernapasan seperti asma dan bronkitis, Anda bisa mengeluarkan lendir dengan rutin meminum jus lobak.

Selain itu, Anda juga bisa mengobati mual, muntah dan menyembuhkan sakit tenggorokan.

 

Saksikan juga video berikut ini:

Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Madu yang Wajib Anda Ketahui
Artikel Selanjutnya
3 Alternatif Herbal Diuretik Selain Teh Hijau