Sukses

Sentuh Bagian Ini Bisa Bantu Redakan Sakit Kepala hingga Stres

Memegang semua jari dapat mengatur emosi, termasuk dengan menyentuh jari telunjuk.

Liputan6.com, Jakarta Sakit kepala, cemas, dan stres menjadi masalah kesehatan yang sering kali menghampiri manusia dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mengatasi kondisi ini tak selalu harus dengan mengonsumsi obat-obatan, tapi bisa dengan melakukan pose yoga yang sangat mudah dan praktis satu ini.

Penelitian dalam bidang refleksiologi menemukan, pemberian tekanan pada area tertentu khususnya pada tangan, dapat berimbas baik untuk tubuh. Tekanan atau gerakan yang dimaksud ini merupakan salah satu pose yoga yang dikenal dengan "Surya Mudra".

Melansir laman Reader's Digest, Senin (7/8/2017), pose yoga ini dipercaya mampu memberi dukungan dalam memperbaiki pencernaan dan metabolisme. Teknik ini juga dikatakan bisa mengatasi masalah kehilangan nafsu makan.

Holding-Your-Hand-in-This-Position-Could-Boost-Your-Metabolism

Dengan menggerakkan atau meletakkan jempol menyentuh jari manis selama lima menit dipercaya dapat mengurangi kecemasan dan sakit kepala.

Sementara, memegang semua jari dapat mengatur emosi, termasuk dengan menyentuh jari telunjuk mengurangi rasa takut, jari tengah dapat meredam kemarahan dan jari kelingking meredakan stres.

Semua gerakan atau pose yoga dipercaya dapat membantu melancarkan aliran darah dan membuat tubuh lebih rileks dan bugar. Silakan mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.