Sukses

4 Rempah Ini Bantu Lancarkan Metabolisme

Liputan6.com, Jakarta Memiliki berat badan yang ideal merupakan salah satu faktor penting untuk tetap sehat. Namun, pencapaian berat badan yang ideal sulit didapatkan, salah satu penyebabnya adalah metabolisme yang tidak lancar.

Dilansir dari laman Step to health, Sabtu (5/8/2017), berikut ini empat macam rempah yang mampu membantu melancarkan metabolisme.

1. Kunyit

Kunyit adalah bumbu berwarna kuning yang banyak digunakan untuk memasak.

Menurut berbagai penelitian, bumbu ini bisa mengurangi pembentukan jaringan lemak. Hal ini bermanfaat bagi tubuh dan membantu Anda mengontrol berat badan.

Ini juga berguna dalam pengobatan diabetes karena meningkatkan resistensi insulin dan mengatur hiperglikemia.

2. Jahe

Apakah Anda ingin membakar lebih banyak lemak dengan sedikit olahraga? Masalah umum yang dimiliki orang adalah mereka tidak cukup memiliki waktu berolahraga yang dibutuhkan untuk mencapai berat badan yang ideal.

Untungnya, jahe membantu tubuh Anda membakar lemak ekstra sebagai bahan bakar. Selain itu, jahe bisa menenangkan dan mengendurkan saluran pencernaan Anda dengan sifat anti-inflamasinya.

Anda bisa mengonsumsi secangkir teh jahe setiap hari. Anda bisa meminumnya saat sarapan.

3. Kapulaga

Kapulaga adalah bumbu aromatik yang banyak digunakan di masakan Timur dan sebagai pengobatan untuk gangguan pencernaan.

Bumbu ini memiliki rasa manis dan pedas yang aneh. Hal ini dapat membuat beberapa orang kaget saat pertama kali mengkonsumsinya.

Namun, kapulaga sangat ideal untuk meningkatkan tubuh membakar lemak.

4. Kayu manis

Kayu manis memiliki banyak manfaat, diantaranya mengurangi kadar asam dalam tubuh, mengatur pencernaan, mengobati flu, mengurangi kadar gula darah dan mengatur kadar trigliserida dan kolesterol jahat (LDL).

Untuk memanfaatkan manfaat ini, tambahkan sedikit bubuk kayu manis ke makanan penutup Anda. Selain itu, pilihan lain adalah teh cinnamon, yang bisa Anda minum setiap hari.

 

Artikel Selanjutnya
4 Makanan Ini Rusak Metabolisme Tubuh Saat Anda Menikmatinya
Artikel Selanjutnya
Ramuan untuk Turunkan Kolesterol Setelah Idul Adha