Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tak Hanya Pria, Wanita pun Dianjurkan Tidur Telanjang

Adakah manfaat bagi wanita yang tidur tanpa mengenakan pakaian?

Liputan6.com, Jakarta Tidur tanpa menggunakan busana atau telanjang bagi pria ternyata memiliki manfaat kesehatan, diantaranya membuat tidur lebih nyenyak dan melindungi testis.

Ternyata, tidur telanjang tak hanya bermanfaat bagi pria, hal ini juga berlaku bagi wanita.

Dilansir dari laman Your tango, Sabtu (5/8/2017), berikut ini beberapa manfaat yang didapat jika Anda tidur telanjang.

1. Meregulasi hormon

Tidur telanjang bisa membantu mengatur kadar kortisol Anda karena tubuh menjadi lebih dingin daripada saat berpakaian. Kortisol dapat merayap saat tubuh merasa gerah, menyebabkan kegelisahan, hasrat makanan, dan penambahan berat badan. Ini juga dapat mengatur kadar hormon melatonin.

2. Memberi ruang vagina untuk bernafas

"Vagina memiliki iklim yang mirip dengan hutan hujan tropis. Terus-menerus ditutup dan ditutupi menyebabkan vagina menjadi tempat berkembang biak yang sempurna untuk bakteri," kata Dr. Laura Bennett-Cook, seorang seksologis klinis.

3. Mengurangi stres

Tidur telanjang ternyata juga bermanfaat untuk mengatur kortisol, hormon stres, menurunkan tekanan darah, kolesterol, dan mengurangi gejala PMS.

4. Membuat tidur lebih nyenyak

Tidur tanpa pakaian dapat mengurangi rasa gerah dan membuat tidur lebih nyenyak. Tidur yang nyenyak membuat Anda menjalani hidup yang lebih baik esok hari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini