Sukses

Wanita Berbokong Besar Dijamin Panjang Umur

Studi terbaru mengungkap ukuran bokong dengan usia memiliki keterkaitan.

Liputan6.com, Jakarta Menurut penelitian ilmiah, wanita yang memiliki ukuran bokong lebih besar memiliki kesempatan hidup lebih lama alias panjang umur. Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Cell Metabolism menemukan, wanita yang memiliki otot dan lemak lebih banyak di bokong dapat berefek pada kesehatan yang lebih baik.

Melansir laman Reader's Digest, Sabtu (5/8/2017), penelitian mengatakan ukuran pinggul dan bokong yang besar berperan baik untuk memblokade lemak menuju organ-organ internal, seperti jantung dan paru-paru. Peneliti juga berpendapat bagian organ tubuh tersebut pada akhirnya lebih mungkin terlindung dari timbunan lemak.

Peneliti mengatakan, dengan ukuran bokong yang besar memiliki risiko lebih kecil terkena serangan jantung, stroke, dan diabetes.

Para peneliti melakukan monitor khusus pada tubuh wanita. Mereka memperhatikan penyebaran lemak melalui scan MRI dan pemeriksaan kesehatan berkala. Menurut peneliti Dr. Norbert Stefan, spesialis diabetes di University of Tübingen, Jerman, wanita yang memiliki bentuk tubuh seperti buah pir dengan berat badan normal cenderung memiliki penyimpanan sel lemak yang lebih sehat daripada wanita bertubuh bak buah apel.

"Lemak yang cenderung disimpan di bokong dan sekitarnya dan bukan di bagian perut, tidak akan mengganggu organ internal," ujar Dr Stefan.

Namun, peneliti menekankan studi ini hanya berlaku pada wanita yang tidak memiliki masalah dengan kelebihan berat badan. Efek sehat bokong besar ini, lanjut peneliti, hanya berlaku pada wanita yang tidak kegemukan.

Kendati demikian, apapun ukuran bokong dan bentuk badan Anda rawat dan cintai tubuh yang sehat ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.