Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Bahaya Gunakan Spons Kosmetik Saat Bercinta di Kala Haid

Ingin bercinta yang nyaman saat haid, berbahaya masukkan spons kosmetik ke vagina.

Liputan6.com, Jakarta Tren terbaru memasukkan spons kosmetik (makeup sponge) ke vagina saat bercinta sangat berbahaya. Ketika haid, wanita ada yang ingin tetap bercinta. Kabarnya, trik ini dilakukan wanita agar memeroleh sensasi bercinta yang nyaman meski sedang haid. 

Spons yang dimasukkan sampai ke leher rahim diklaim membuat sesi bercinta terasa lebih menggoda dan mengurangi darah yang keluar.

Dikutip dari laman soFeminine, Jumat (4/8/2017), spons ini bertekstur lembut dan kenyal sehingga mudah dimasukkan ke vagina.

Setelah usai bercinta, wanita cukup mengeluarkan spons yang sudah penuh darah haid. Darah haid yang bercampur ke dengan bahan spons kosmetik menimbulkan suatu kondisi berpotensi mematikan atau yang disebut Toxic Shock Syndrome (TSS).

Ahli ginekologi Dr Jen Gunter asal Kanada menjelaskan, busa poliester yang digunakan sebagai bahan pembuat spons kosmetik bisa meningkatkan kematian akibat TSS.

Bahaya masukkan spons kosmetik ke vagina saat haid agar bercinta nyaman. (Foto: Lifehacker)

Dia memperingatkan, spons kosmetik tidak dibuat untuk dimasukkan ke vagina.

Sebagai gantinya, jika Anda sangat ingin bercinta saat haid, ada cara lainnya yang aman. Misal, pakai menstrual cup (penampung darah haid dari silikon), kondom atau alaskan handuk di seprai agar darah tidak tercecer.

Jika darah haid mengganggu sesi bercinta, lebih baik menunggu masa haid Anda selesai.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.