Sukses

4 Hal Ini yang Dimau Anak Adopsi dari Orangtua Angkatnya

Liputan6.com, Jakarta Perasaan campur aduk menimpa seseorang yang mengetahui bahwa dia adalah anak adopsi. Baru mengetahui hal itu setelah bertahun-tahun, tentu membuat anak menjadi sedih, bingung, dan marah.

Terkadang, setelah mengetahui kebenaran tersebut, seorang anak cenderung mengalami perubahan sikap di dalam keluarga tersebut.

Untuk itu, penting bagi keluarga yang mengadopsi untuk berusaha agar anak tersebut tidak merasa bahwa dirinya bukan bagian dari keluarga lagi.

Dilansir dari laman Your tango, Jumat (4/8/2017), berikut ini empat hal yang diharapkan oleh anak adopsi untuk diungkapkan kepadanya oleh keluarga angkat.

1. Tetap disayang meskipun bukan keluarga kandung

Mengetahui dirinya anak adopsi, seseorang akan berharap bahwa keluarganya tetap menyayanginya apapun situasinya.

Mengutip laman Your tango, seorang anak adopsi ingin mengetahui apakah dirinya masih disayangi.

2. Ingin dianggap berarti

Setelah kenyataan pahit, seorang anak terkadang ingin pergi dan mencari orangtuanya di luar sana. Untuk itu, buatlah dia merasa bahwa dia merupakan hal penting dari keluarga. Hal ini akan membuat dia merasa dirinya berarti.

3. Keinginan merasa diterima

Saat anak adopsi memiliki kakak dan adik dalam sebuah keluarga, lalu mengetahui dirinya diadopsi sewaktu bayi, dirinya akan berharap bahwa dia masih diterima di keluarga tersebut. Terutama oleh kakak dan adiknya. Penting sebagai orangtua untuk memberikan pengertian kepada anak kandung agar tidak membedakan saudara angkatnya.

4. Merasa dirinya membuat keluarga semakin lengkap

Tak ada salahnya untuk membuat anak adopsi merasa dengan kehadirannya, keluarga Anda terasa semakin lengkap. Hal ini akan membuat dirinya bertahan untuk tetap tinggal bersama Anda.

 

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Orangtua Bocah 13 Tahun Korban Pemerkosaan Memohon Izin Aborsi
Artikel Selanjutnya
Hipnoterapi: Kangen Mama, Anak Mencuri