Sukses

Konsumsi Madu agar Kulit Cerah Alami

Kaya akan vitamin dan enzim, madu sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapatkan kulit cerah, sebagian orang melakukan perawatan wajah ke klinik kecantikan. Cara seperti ini tentunya akan membuat
kita terus-menerus mengeluarkan uang, karena perawatan dokter tidak cukup sekali.

Kita tentunya tahu bahwa madu sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan. Madu memiliki kandungan vitamin dan enzim penting untuk kesehatan. Daripada mengeluarkan uang yang relatif mahal, kita dapat mencoba nektar lebah ini. Seperti yang dilansir dari laman Stylecraze.com, Jumat (3/8/17).

1. Pelembap Alami
Madu bertindak sebagai pelembab alami untuk kulit yang menjaga kulit tetap halus dengan tetap mempertahankan kadar air sel kulit agar tetap terhidrasi. Terapkan sedikit madu di wajah yang sudah dibersihkan dengan bola kapas adalah langkah pertama yang bisa dilakukan untuk membuat kulit menjadi cerah.

2. Membasmi Jerawat
Jerawat dapat mengganggu penampilan. Sebagian orang menutupi jerawatnya dengan make up dan ada juga yang menggunakan obat jerawat. Madu dikenal sebagai zat anti bakteri yang sangat baik dan akan bertindak paling efisien untuk membasmi jerawat. Madu mengatur kelebihan produksi sebum pada kulit, sehingga mencegah berjerawat.

Campur madu dengan sedikit tepung dan beberapa tetes air mawar, kemudian oleskan ke kulit. Gunakan masker madu ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Pembersih kulit alami
Madu memiliki zat yang hebat dan memiliki banyak manfaat. Madu dapat digunakan sebagai pembersih make up alami dan menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Biasanya dicampur dengan kunyit, kayu manis dan minyak esensial agar sesuai diaplikasikan pada wajah. Pembersih alami ini tidak hanya membersihkan kulit tapi juga menyehatkan.

4. Minuman Alami untuk Kulit Cerah
Bagi sebagian orang, madu tidak bekerja secara eksternal. Jadi mereka bisa menggunakannya secara internal. Masukkan sedikit madu ke dalam makanan yang dikonsumsi atau campur madu dengan air lemon. Jika rajin mengonsumsinya, ramuan ini akan membantu wajahmu menjadi cerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini