Sukses

6 Perilaku Buruk yang Bisa Timbulkan Perceraian

Ada beberapa perilaku yang bisa timbulkan perceraian.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang perceraian tidak bisa dihindari dalam pernikahan. Hal ini bisa dipicu oleh berbagai macam hal, seperti misalnya kebiasaan atau perilaku buruk.

Dikutip dari Bright Side, Jumat (4/8/2017), ada beberapa perilaku buruk yang bisa memicu perceraian jika dilihat secara psikologi. Anda bisa menghindari perceraian dengan menjauhi perilaku buruk di bawah ini:

Tidak peduli terhadap hidup dan masalah pasangan

Ada kalanya, Anda hanya ingin berbicara dengan orang yang dicintai. Begitu juga dengan pasangan. Pastikan saat pasangan mengeluh atau mencurahkan perasaannya, Anda mendengarkan dan memperhatikan. 

Mengabaikan masalah pasangan atau curahan hatinya bisa membuat pasangan merasa tidak dihargai dan tidak dipedulikan.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Hubungan tak nyaman

Ciptakan hubungan tidak nyaman

Orang yang punya harga diri rendah sering merasa tidak nyaman. Hal ini akan membawa rasa tidak nyaman tersebut pada hubungan pasangan.

Pasangan bisa saja tiba-tiba mulai mengendalikan seluruh kehidupan Anda, atau sebaliknya. Tak ayal, hal ini membuat hubungan tidak nyaman.

3 dari 6 halaman

Batalkan rencana

Sering terlambat dan batalkan rencana

Akibat pekerjaan mendesak mungkin rencana kegiatan bersama pasangan, seperti makan malam di luar dapat batal. Kondisi ini bisa saja tidak dapat dihindari.

Namun, jika salah satu dari Anda terus menerus membatalkan rencana berdua, atau datang sangat terlambat tentunya bisa merusak suasana. Bahkan, bisa berefek ke rusaknya hubungan pernikahan.

4 dari 6 halaman

Berhenti menyentuh

Berhenti menyentuh

Orang yang mencintai cenderung saling menyentuh, memeluk, berciuman, dan berpegangan tangan. Cara ini dapat memberikan kekuatan dan membuat hati pasangan bahagia. 

Berhenti saling menyentuh, atau hanya menyentuh saat berhubungan seks bisa berefek buruk terhadap pernikahan. Sentuhan kulit bisa memberikan rasa nyaman dan saling percaya.

5 dari 6 halaman

Bersikap egois

Bersikap egois

Pasangan yang mencintai akan merawat Anda. Ia juga akan berusaha membuat hidup Anda senyaman mungkin. Walaupun sama-sama memiliki keinginan atau kebutuhan masing-masing, pastikan apa yang Anda inginkan atau butuhkan tidak akan menyakiti pasangan. Begitu juga sebaliknya.

6 dari 6 halaman

Enggan hadiri pertemuan

Enggan hadiri pertemuan

Dalam suatu kesempatan, Anda mungkin ingin bertemu teman atau berkunjung ke rumah orangtua. Anda bisa mengajak pasangan untuk pergi bersama.

Saat berinteraksi dengan orang lain, bukan berarti Anda harus memisahkan diri dari pasangan. Malah, menghabiskan waktu bersama teman dan kerabat bersama pasangan seharusnya bisa menjadikan waktu yang kalian habiskan bersama terasa lebih istimewa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.