Sukses

Turunkan Berat Badan Secara Alami dengan Bunga Mawar

Bunga mawar ternyata memiliki sangat banyak manfaat, mulai dari untuk turunkan berat badan sampai kecantikan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Bunga mawar ternyata bukan hanya simbol cinta, tapi juga memberikan efek positif pada tubuh, pikiran dan kulit. Khasiat bunga mawar telah digunakan sejak zaman dahulu kala.

Selain sebagai ramuan kecantikan yang terkenal, Anda bisa menggunakan kelopak mawar untuk membumbui kehidupan seksual Anda, mengatasi stres dan menurunkan berat badan secara alami.

Inilah manfaat bunga mawar bagi kesehatan, seperti yang dilansir dari laman The Health Site, Jumat (4/8/17).

1. Menurunkan berat badan

Kelopak mawar mengandung senyawa yang bisa meningkatkan metabolisme, sehingga membantu menurunkan berat badan. Terlepas dari ini, makan segenggam kelopak mawar dapat mencegah Anda untuk makan lebih banyak.

Tambahkan sekitar 10-15 kelopak mawar segar ke segelas air mendidih dan tunggu sampai air berubah berwarna merah muda. Anda juga bisa menambahkan beberapa madu dan sejumput bubuk kayu manis ke larutan ini. Minumlah teh ini secara teratur dan sebaiknya di pagi hari untuk menghilangkan lemak.

2. Meredakan stres dan depresi

Kelelahan dan stres bisa timbulkan insomnia dan kegelisahan yang dapat berujung pada stres. Kelopak mawar dan intinya bisa mengalahkan gejala ini. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Fisiologi dan Patologi / LTF, Universitas Paraíba-Caixa, esensi bunga mawar saat dihirup telah diketahui menghasilkan efek sedatif.

Buat bak mandi air panas dan taburi beberapa kelopak mawar di air panas. Panas melepaskan aroma mawar, memenuhi kamar mandi dengan aroma bunga, dan menenangkan pikiran serta tubuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Digunakan untuk mengobati jerawat secara alami

Air mawar juga bisa dipakai untuk mengusir jerawat. Selain sebagai pelembab yang bagus, kelopak mawar mengandung sifat antibakteri membantu mengeringkan jerawat. Juga adanya fenil etanol, senyawa antiseptik, membuat air mawar efektif melawan jerawat.

Rendam sedikit biji kelabat di air pada malam hari dan buat pasta halus dengan menambahkan air mawar. Oleskan ini di wajah Anda, biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air mawar dingin.

4. Melembabkan dan pewarna alami bibir

Mawar memberi efek yang menakjubkan pada bibir. Mereka tidak hanya memberikan rona merah muda ke bibir Anda tapi juga membuat mereka lembab dan meningkatkan warna.

Buatlah pasta kelopak mawar segar dengan menambahkan satu sendok susu dan beberapa tetes madu ke pasta. Sekarang, oleskan pasta ke bibir Anda. Biarkan selama lima belas sampai dua menit dan kemudian bersihkan dengan air. *

Penulis: Michelle Tania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.