Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Pahami 3 Hal Mengenai Pelumas Sebelum Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Pelumas merupakan salah satu penunjang dalam bercinta. Banyaknya pilihan aroma dapat memberikan sensasi tersendiri bagi pasangan.

Namun, sebelum menggunakan pelumas, ada baiknya Anda mengetahui beberapa hal penting berikut ini yang dilansir di laman Womens health mag, Kamis (3/8/2017).

1. Ada 2 jenis pelumas

Ada dua jenis pelumas, yaitu pelumas berbahan dasar air dan minyak. "Kami tidak menyukai pelumas berbahan dasar minyak karena sebagai dokter, kami ingin Anda menggunakan kondom, dan pelumas berbahan dasar minyak tidak cocok dengan kondom," ucap Amir Marashi, M.D seorang Obstetri Ginekologi.

Selain itu, pelumas minyak dapat membuat kondom mudah robek dan bocor. Alasan lainnya Marashi merekomendasikan pelumas berbahan air karena pelumas minyak dapat merubah level pH dan meningkatkan risiko infeksi bakteri vagina.

2. Pelumas yang mudah dibersihkan

Pelumas berbahan dasar air mudah dibersihkan, sementara pelumas berbahan minyak meninggalkan sisa. Membersihkan pelumas berbahan minyak dengan sabun juga dapat mengubah level pH organ intim wanita.

3. Pelumas yang memiliki lebih sedikit kandungan semakin baik

Periksa label dan kemasan pelumas, carilah pelumas yang paling sedikit memiliki bahan campuran. Terutama, hindari pelumas yang mengandung alkohol karena dapat membunuh bakteri baik dan memicu infeksi jamur. Tak hanya itu, alkohol dapat membuat vagina menjadi kering. 

 

Saksikan video berikut ini:

Artikel Selanjutnya
5 Bocoran Kamasutra yang Ubah Kehidupan Seks Wanita
Artikel Selanjutnya
Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Bercinta agar Seks Lebih Menggairahkan