Sukses

3 Penyebab si Dia Tak Lagi Romantis

Kepercayaan yang hilang bisa jadi penyebab pasangan tidak lagi romantis dengan Anda, benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Meski tak semua wanita senang dengan pria romantis, tapi terkadang keromantisan cukup dibutuhkan dalam hubungan asmara juga pernikahan Tindakan romantis bisa membantu menciptakan ketahanan dan kelanggengan hubungan.

Sayangnya, menurut Susie dan Otto Collins, pakar hubungan asmara dan pernikahan, ada beberapa hal yang dapat mengurangi keromantisan pasangan terhadap hubungannya. Seperti dikutip laman Your Tango, Kamis (3/8/2017) berikut penyebabnya:

1. Sibuk bekerja

Memiliki kesibukan dalam pekerjaan atau dengan urusan pribadi masing-masing bisa melunturkan keromantisan pasangan. Terlalu sibuk dengan pekerjaan juga urusan di luar kantor, bisa merenggangkan hubungan Anda dengan si dia. Pasangan jadi berkemungkinan lupa melakukan hal romantis yang biasa dilakukan.

2. Pertengkaran

Rasa kesal, amarah bahkan dendam yang disimpan seseorang dalam hubungan mereka dapat mengurangi keromantisan pasangan dalam berhubungan. Untuk mencegahnya, disarankan masing-masing pasangan dapat mengontrol emosi dan tidak bertindak dominan dalam hubungan.

3. Luntur kepercayaan

Rasa tidak percaya dapat merusak hubungan asmara setiap pasangan. Jika ini sudah melanda hubungan Anda, wajar saja tak ada lagi keharmonisan dan keromantisan di dalam hubungan.

Anda dan pasangan perlu mendiskusikan bersama untuk mencari jalan tengah terhadap konflik atau argumentasi dalam hubungan Anda. Komunikasi yang baik akan menghasilkan jalan untuk mempertahankan hubungan dan keduanya bisa saling percaya dan membuka diri lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.